Suzuki Ciaz Bangkit Dengan Beberapa Penyegaran di Bagian Ini

24 Jul

Suzuki Ciaz Bangkit Dengan Beberapa Penyegaran di Bagian Ini

Cbdedge.com – Salah satu produk milik Suzuki yang berada pada segmen sedan yaitu Suzuki Ciaz dirumorkan akan kembali eksis dengan beberapa penyegaran yang dilakukan oleh pihak Suzuki.

Rumor tersebut sendiri mencuat setelah hadirnya potongan foto menggoda dari Suzuki Ciaz, lewat video singkat yang diunggah salah satu dealer Suzuki di India, Nexa.

Dari foto tersebut terlihat jika penampilan Ciaz semakin menggoda dengan oembaruan lampu depan LED 2018 Ciaz, dengan daytime running light, serta grille baru dengan elemen krom.

Tidak hanya itu, Suzuki Ciaz 2018 juga mendapat pembaruan dari segi velg dan bumper depan-belakang yang direnovasi ulang. Bagian dalam juga dikatakan punya nuansa yang lebih premium dengan plastik dan material baru, warna kayu lebih terang dan sedikit perubahan dalam warna interior keseluruhan.

Pesaing Toyota Vios dan Honda City juga diketahui akan punya instrumen cluster baru, dengan tampilan multi-info display serupa dengan yang ada di Suzuki Baleno.

Pada bagian mesin, rumornya Ciaz 2018 bakal menggendong mesin bensin empat silinder K15B VVT 1.5 liter, yang akan menggantikan versi 1.4 liter. Pihak Maruti (Suzuki) kemungkinan menawarkan teknologi smart-hybrid SHVS pada mesin bensinnya.

Suzuki Ciaz yang sekarang  memang tidak begitu menarik perhatian konsumen Indonesia, dari data penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) jualan Ciaz 120 unit pada 2015. Kemudian di 2016 hanya 35 unit, 2017 30 unit, sementara di 2018 ini kosong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *