Persiapan Produksi Honda PCX Listrik Sudah Berjalan

9 Jul

Persiapan Produksi Honda PCX Listrik Sudah Berjalan

Cbdedge.com – Sepertinya kabar baik akan dirasakan oleh para konsumen Honda, khususnya untuk para peminat Honda PCX. Pasalnya, tersiar kabar jika Honda PCX EV alias listrik akan produsi akhir tahun ini.

Kabar baik itu sendiri telah dikonfirmasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) lewat keterangan resmi Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) pada akhir pekan lalu.

“Sesuai dengan rencana bahwa kita akan memproduksi motor listrik kita itu pada akhir tahun ini,” jelas Thomas di sela liputan MXGP Semarang pada akjir pekan lalu.

Dikatakan Thomas, persiapan untuk produksi Honda PCX bertenaga listrik tersebut sudah sampai menyiapkan line perakitan, tetapi dia tidak menyebutkan akan dirakit di pabrik yang mana. Sementara yang model hibrida sendiri diproduksi di pabrik AHM yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

Terkait dengan itu, Thomas kembali memperjelas jika kandungan lokal untuk Honda PCX listrik itu tidak akan sebesar PCX standar (98 persen) dan PCX Hybrid (95 persen).

Senada dengan Thomas, Production, Engineering, and Procurement Director AHM yaitu David Budiono juga mengatakan jika persiapan untuk produksi Honda PCX listrik sudah siap dan saat ini masih terus melakukan studi, menyoal teknologi motor listrik.

terkait dengan berapa harga yang dibawa oleh Honda PCX listrik diketakan lebih mahal dibandingkan dengan Honda PCX yang standar. Namun, semua itu tidak akan sia-sia dengan canggihnya Honda PCX listrik.

“Harganya sekitar Rp 40 jutaan” jelas Thomas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *