Yamaha Hapus Jajaran Skutik 110 cc, Ini Penjelasannya

5 Jul

Yamaha Hapus Jajaran Skutik 110 cc, Ini Penjelasannya

Cbdedge.com – Berbicara strategi penjualan pastilah segala resiko akan diambil dengan mempertimbangkan semua keputusan. Seperti yang telah diputuskan oleh Yamaha Indonesia untuk menghilangkan skutik bermesin 110 cc.

Dengan keputusan tersebut sudah dipastikan jika jajaran skutik Yamaha untuk tahun ini tidak ada lagi yang menggendong mesin 110 cc. Kapasitas mesin paling kecil, yaitu 125 cc dan tertinggi 250 cc diisi oleh XMAX.

Terkait dengan penghapusan tersebut, Yordan Satriadi selaku Assistan GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM) juga mengatakan jika alasannya adalah masalah strategi.

“Kalau kami strateginya seperti itu, dan terbukti cukup bagus dari hasil penjualan kami di kelas matik,” kata Yordan akhir pekan lalu di kawasan Jakarta Pusat.

Sedangkan, alasan yang lainnya dikatakan Yordan yaitu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ingin menghadirkan pasar baru di kelas skutik. Sebagai contoh NMAX 155 cc, Aerox 155 cc dan lain sebagainya yang tergabung dalam keluarga skuter Maxi Yamaha.

“Jadi tidak harus sama dengan kompetitor. Ini merupakan strategi kami yang kami nilai cukup sukses,” imbuh Yordan.

Bila merujuk data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) skutik Yamaha sebagian besar berada di kelas 125 cc, mulai X-Ride, hingga Lexi. Level selanjutnya 155 cc yang diisi NMAX dan Aerox, hingga terakhir XMAX berkapasitas mesin 250 cc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *