Untuk Tim Satelit Baru Yamaha-Petronas, Valentino Rossi Rekomendasikan Nama Ini

30 Jun

Untuk Tim Satelit Baru Yamaha-Petronas, Valentino Rossi Rekomendasikan Nama Ini

Cbdedge.com – Kesepakatan Yamaha dengan Petronas terkait untuk menggantikan Tech 3 menjadi tim satelit sudah menemui jalan yang baik, karena hal tersebut bisa dipastikan jika Yamaha akan mempunyai empat pebalap di grid pada 2019.

Sehubungan dengan empat pebalap tersebut untuk saat ini daftarnya belum lengkap, akan tetapi beberapa nama pebalap seperti Dani Pedrosa dan Franco Morbidelli akan menjadi kandidat kuat.

Salah satu pebalap Yamaha yaitu Valentino Rossi juga ikut berdiskusi tentang tim satelit baru Yamaha-Petronas tersebut. Dirinya secara tersirat merekomendasikan muridnya Morbidelli menempati salah satu kursi tersebut.

“Bagus untuk Yamaha memiliki empat motor di grid dan Petronas tampak sebagai proyek dengan sponsor yang baik, serta pengendara yang baik juga. Satu lagi, Franco juga akan sangat senang jika dia bisa menunggangi Yamaha,” tutur Rossi.

“Seperti yang kita lihat dalam dua tahun terakhir dengan Tech3 dan terutama dengan Zarco, ada baiknya memiliki pengendara cepat lainnya di Yamaha. Itu juga dapat membantu meningkatkan pengembangan motor,” imbuh Rossi.

Rossi sendiri tidak sembarangan merekomendasikan Morbidelli, diakui pebalap asal Itali tersebut jika potensi Morbidelli sangatlah tinggi. Rossi juga mengatakan jika Morbidelli akan cocok dengan Yamaha.

“Saya pikir dia bisa kuat dengan Yamaha. Tapi seperti yang selalu kukatakan padanya, aku harap tidak cukup untuk mengalahkanku!” tutup Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *