Mitsubishi Rencanakan Perluas Pasar Outlander PHEV Sampai di Asia Tenggara

28 Jun

Mitsubishi Rencanakan Perluas Pasar Outlander PHEV Sampai di Asia Tenggara

Cbdedge.com  -Salah satu produk Mitsubishi di segmen hybrid electric vehicle yaitu Outlander PHEV sepertinya berhasil mendapatkan respon positif di beberapa negara dan di Benua Eropa.

Dengan kesuksesan ini, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) berencana melebarkan sayap untuk Mitsubishi Outlander PHEV hingga pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Mewujudkan hal itu sendiri bukanlah hal yang mudah, berbeda dengan pasar Eropa yang sudah baik sistem infrastrukturnya tentu penjualan mobil listrik ataupun PHEV tidak menemui masalah berarti, berbeda dengan negara berkembang seperti di Asia Tenggara, yang masih dalam tahap membangun infrastruktur.

“Kami tentu saja akan melakukan pengembangan dengan pendekatan strategi yang berbeda. Kami sudah memiliki data mengenai rencana setiap negara di Asia Tenggara, yang mulai mengarah ke kendaraan elektrik,” kata Taku Kawai, Manager ASEAN Bussines Planning Department, ASEAN Div Mitsubishi Motors Corporation.

Di Thailand, Kawai menyebutkan, kendaraan listrik diprediksi akan menembus angka 1,2 juta pada 2036. Pemerintah Thailand disebutkan akan memberikan insentif untuk produksi kendaraan listrik.

Untuk Indonesia, Mitsubishi sudah memperkirakan bahwa kendaraan listrik di Indonesia akan tumbuh 20 persen di tahun 2025. Sampai pada 2040 mendatang, Indonesia akan mulai melarang peredaran kendaraan bermesin konvensional bensin dan diesel.

Di Filipina dan Vietnam mulai merancang pengurangan ragam pajak untuk mendukung kendaraan listrik. Sedangkan di Malaysia, pada 2030 mendatang ditargetkan sudah bisa menjual 100.000 unit mobil listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *