Terdata Sebagai Produsen Baru, Sokonindo Automobile Mulai Tambah Pihak Leasing

8 Jun

Terdata Sebagai Produsen Baru, Sokonindo Automobile Mulai Tambah Pihak Leasing

Cbdedge.com – Banyak produsen dan produk dari China yang mulai ramai di Indonesia salah satunya dalam bidang otomotif. Yang terbaru ada Sokonindo Automobile yang menjual produk dari Dongfeng Motor Corporation (DFSK) di dalam negeri.

Hadirnya Sokonindo Automobile dengan produk-produk dari DFSK sendiri cukup mendapatkan respin positif dari masyarakat Indonesia. Namun, ada satu permasalahan untuk Sokonindo Automobile sebagai pemain baru yaitu kurangnya rekanan perusahaan pembiayaan (pihak leasing).

Fakta tersebut juga diakui oleh Franz Wang, Marketing Director Sokonindo. Menurutnya, Sokonindo Automobile masih harus menambah dan terus mencari rekanan perusahaan pembiayaan (pihak leasing).

Saat ini, Sokonindo Automobile baru memiliki satu satu rekanan pihak leasing, yaitu Mandiri Tunas Finance (MTF). Dalam Jakarta Fair 2018, Sokonindo Automobile juga ikut berpartisipasi dan menggandeng pihak leasing tambahan yaitu Batavia Prosperindo.

“Sejauh ini kami mempelajari bersama MTF dan Batavia Propserindo. Sekarang kami akan mengekspansi ke perusahaan pembiayaan seperti Adira Finance dan BCA Finance. Kami sedang dalam tahap finalisasi,” tutur Franz Wang.

“Segera kami akan menawarkan paket pembiayaan ke semua jaringan diler kami di Indonesia. Basiknya semua konsumen Indonesia suka paket pembiayaan untuk membeli mobil. Kami menyadari itu dan mulai mendekati perusahaan pembiayaan,” imbuh Franz lagi.

Memantau kebiasaan konsumen membeli mobil dengan cara kredit dan kondisi rekanan pihak leasing Sokonindo, wajar saja bila penjualan Glory 580 terkesan tidak agresif. CEO Sokonindo Alexander Barus menyebut sampai saat ini perusahaan baru menerima 250 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Pembelinya kebanyakan di Jakarta dan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *