Suzuki Indomobil Sales (SIS): Tren Mobil Kecil Akan Semakin Meningkat

5 Jun

Suzuki Indomobil Sales (SIS): Tren Mobil Kecil Akan Semakin Meningkat

Cbdedge.com – Melihat hal baru yang sedang digemari konsumen adalah hal penting bagi seorang pedagang, dan hal itu tekankan oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengetahui tren terkini pada dunia otomotif.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) menuturkan jika tren saat ini adalah mobil berukuran mungil. Tren ini sendiri dikatakan pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya muncul 10 tahun sekali.

Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran SIS mengatakan jika tren tersebut sudah dirasakan ketika peluncuran Ignis pada tahun lalu. Tahun 2017, Ignis terjual 14.157 unit dan menjadi prestasi tersendiri buat SIS sebab Ignis tidak punya pendahulu.

“Setiap 10 tahun itu ada perubahan tren. Kalau bicara ukuran rumah, dari tahun 1985 itu ukuran tanahnya 200 m2, kemudian menyusut sampai 2005 menjadi 120 m2, bahkan sekarang 2015-2018 kan sekarang cuma 80 m2. Yang artinya ruang parkir kendaraan juga menyusut,” kata Donny.

Selain itu, dijelaskan Donny, arah pengembangan teknologi listrik, tingkat kepadatan lalu lintas, perkembangan jalan yang tidak sesuai dengan penjualan mobil, dan car sharing, mengarahkan desain mobil masa depan semakin mengecil.

“Makanya waktu itu kami memperkenalkan Ignis, kendaraan compact, city car tapi SUV. Kami bawa tagline ‘Urban SUV’ dan masuk secara volume 1.500 – 2.000 unit (per bulan), kan lumayan bagus. Awalnya tidak ada sekarang jadi banyak,” imbuh Donny.

Kendati sudah mengetahui tren yang akan ramai yaitu kendaraan kecil, namun dikaui Donny perlu adanya peningkatan dan bukan kendaraan kecil model biasa serta bergaya lama.

“Kelihatannya ke depan, kendaraan makin lama makin compact. Tapi bukan seperti compact yang ada sekarang, harus berarti sesuatu. Ada sesuatu yang baru,” tegas Donny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *