Pada Tahun 2019 Venom F5 Akan Menjadi Mobil Tercepat Dunia

21 May

Pada Tahun 2019 Venom F5 Akan Menjadi Mobil Tercepat Dunia

Cbdedge.com – Tuner Texas berhasil mengenalkan produksi kendaraan pertamanya yang bernama Venom F5 pada gelaran SEMA Show 2017 Las Vegas. Saat itu, Venom F5 belum selai di bangun.

Sekarang, kendaraan tersebut akan dikembangkan untuk bisa menjadi hypercar dengan kecepatan hingga 300 mph (482 kpj) oleh Hennessey Performance. Keputusan ini dikatakan akan rampung tahun depan.

“Tujuan kami adalah 300 mph (482 km/jam) Ketika kami mencapai satu tujuan, kami mencari “gunung” berikutnya untuk mendaki. Jadi, keinginan yang sangat besar bagi kami adalah merancang, mengembangkan, dan membangun mobil kami sendiri yang dapat dipesan lebih dahulu,” tutur Hennessey.

“Kami sudah melakukan ini selama 27, 28 tahun. Kami mengalahkan Bugatti pada tahun 2014 dengan Venom GT. Berapa angka besar selanjutnya? Apa tujuan besar berikutnya yang harus dituju? ” Hennessey menanyakan.

Sebelumnya pembuatan Venom F5 tidak pernah mengacu pada kecepatan yang bisa di tempuhnya, keputusan untuk menjadikan Venom F5 memiliki kecepatan luar biasa ditetapkan setelah koefisien analisis drag menentukan bahwa hypercar yang ramping memiliki koefisien drag 0,33, jauh lebih baik daripada 0,44 dari Venom GT asli.

“Para insinyur melakukan matematika dan berkata, jika kami dapat mengatur pemuatan pada ban, yang kami pikir kami bisa, mobil [dengan 1.600 hp] harus melebihi 300 mph.’” imbuhnya.

Ketika Venom Hennessey F5 masuk jalur produksi akan memakai mesin V8 twin-turbo 8.0 liter yang menyemburkan tenaga 1600 dk dan 1762 Nm torsi. Hypercar juga akan memiliki berat kurang dari 1.360 kg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *