Nissan Kurangi Produksi Kendaraan Diesel di Pasar Eropa

9 May

Nissan Kurangi Produksi Kendaraan Diesel di Pasar Eropa

Cbdedge.com – Beberapa kebijakan di pasar otomotif dunia membuat beberapa produsen mulai mengurangi jumlah produksinya. Salah satunya adalah kebijakan kenaikan pajak dan larangan serta pembatasan penggunaan diesel di beberapa negara.

Karena kebijakan ini, banyak produsen otomotif yang mulai bertahap mengurangi penjualan kendaraan mesin diesel di Eropa, salah satunya adalah pabrikan asal Jepang, Nissan.

“Bersama dengan produsen dan badan industri lainnya kita dapat melihat penurunan progresif dari solar tetapi kami tidak mengantisipasi akhir yang mendadak dalam jangka pendek,” tutur seorang juru bicara Nissan.

“Pada titik waktu ini dan untuk banyak pelanggan, mesin diesel modern akan tetap diminati dan terus tersedia dalam penawaran powertrain Nissan,” imbuh juru bicara perusahan tersebut.

“Di Eropa, di mana penjualan diesel kami terkonsentrasi, dorongan elektrifikasi kami akan memungkinkan kami menghentikan diesel secara bertahap dari mobil penumpang pada saat setiap pembaruan kendaraan,” tutupnya.

Karena kebijakan tersebut banyak industri otomotif menghadapi tekanan barat, Bahkan di data dari Automobile Manufacturers Association menunjukan jika ada
penurunan yang cukup besar dalam permintaan untuk kendaraan diesel di seluruh wilayah karena pelanggan beralih ke model bensin dan listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *