Honda Kenalkan Honda Urban EV di Geneva Motor Show 2018

8 Mar

Honda Kenalkan Honda Urban EV di Geneva Motor Show 2018

Cbdedge.com – Pabrikan otomotif dunia asal Jepang, Honda, memberikan kabar baik untuk para konsumennya. Honda menuturkan akan membuka pemesanan mobil listrik Honda Urban EV produksi massal pada January 2019 di Eropa.

Sebelum mulai diproduksi mobil listrik Honda Urban EV produksi sudah menjalani debut di Frankfurt Motor Show 2017, saat itu Honda Urban EV masih berbentuk konsep. Dan Honda Urban EV produksi akan dikenalkan kembali pada Geneva Motor Show 2018.

“Honda akan membuka pemesanan Honda Urban EV pada awal 2019 dan memulai proses produksi di akhir 2019, untuk mendapatkan respon positif terhadap model ini,” tuturnya Philip Ross pada acara Press Conference Geneva Motor Show 2018.

Menurut informasi dari Philip Ross selaku Senior Vice President Honda Motor Europe, Honda Urban EV dibuat di Honda R&D Automobile R&D Center dan dirakit berdasarkan platform khusus electric vehicle sehingga semua komponennya sangat baik.

Honda Urban EV memiliki desain yang simpel dengan pilar A yang pipih dibagian dalamnya dan karena hal ini membuat kaca depan seakan menyambung hingga pintu samping.

Honda Urban EV dilengkapi dengan dua baris bangku berlapis kain abu-abu dan aksen kayu yang klasik untuk memberikan kesan nyaman dan modern dan muat untuk empat orang penumpang.

Mobil listrik dengan model retro ini mengusung teknologi artificial intelligence (AI) berupa Honda Automated Network Assistant, Honda Urban EV dapat berkomunikasi dengan pengendaranya dan mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara.

Honda Urban EV produksi akan ditampilkan di booth Honda pada ajang otomotif Geneva Motor Show 2018 dari 8 – 18 Maret 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *