Cat Mobil Mengalami Baret-baret? Begini Cara Mengatasinya

5 Mar

Cat Mobil Mengalami Baret-baret? Begini Cara Mengatasinya

Cbdedge.com – Bagi para pengendara mempunyai mobil baru pasti akan terasa sangat membahagiakan dan tentunya akan menjaga dengan hati-hati, namun dengan berjalannya waktu rasa senang itu akan hilang dengan kondisi mobil yang mulai mengalami baret-baret halus seiring dengan pemakaian.

Adapun penyebab dari terjadinya goresan-goresan kecil pada mobil justru karena sang pemilik sendiri, seperti ketika tidak sengaja menyenggol kendaraan lain, tergores ranting saat melewati jalan semak-semak atau hal lainnya.

Dan dengan banyaknya goresan-goresan pada bodi mobil ini tentu rasa baru dari mobil akan hilang dan membuat pemilik tidak lagi bangga.Namun, tenang ada cara mengembalikan rasa baru dari mobil yang terkena baret halus pada cat mobil.

Memberi solusi terkait masalah baret pada cat mobil, seorang pegawai Mobster Auto Care, Oktavianus memberikan sebuah tips sederhana untuk menghilangkannya. Menurutnya untuk menghilangkan goresan tersebut cukup menggunakan alat bernama kompon.

“Mudahnya sih, selama baret halus yang tidak sampai tersangkut di kuku, cukup menggosok baret itu dengan bahan bernama kompon,” jelasnya Oktavianus.

Setelah itu, untuk menjaga ketahanan cat mobil dan agar tidak tergores kembali, Oktavianus juga menyarankan untuk para pemilik memberikan lapisan pelindung seperti wax atau sealant yang berguna untuk melindungi cat.

“Sehingga, meminimalisir baret ringan atau halus pada cat kendaraan secara permanen,” katanya.

Lebih lanjut, Oktavianus juga meminta untuk para pemilik kendaraan lebih berhati-hati dalam menjaga kendaraan.

“Kalau dipoles melulu, lama-lama pasti bisa mengikis cat. Karena itu, kebersihan kendaraan harus dijaga,” ucapnya.

Oktavianus juga memberitahukan berapa biaya yang akan dikeluarkan untuk menghilangkan sekaligus meminimalisasi baret ringan pada cat mobil secara permanen dan menurut Oktavianus untuk semua itu dipatok dengan harga Rp700 ribu hingga Rp1 jutaan.

“Harga tergantung jenis kendaraan,” tuturnya Oktavianus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *