Perwakilan Asia Tenggara di Ajang MotoGP

28 Feb

Perwakilan Asia Tenggara di Ajang MotoGP

Cbdedge.com – MotoGP merupakan sebuah ajang kejuaraan dunia balap motor yang merupakan kelas utama dari kejuaraan GP dan untuk perwakilan Asia yang pertama adalah Hafizh Syahrin.

Hafizh Syahrin adalah pembalap berusia 23 tahun yang berasal Selangor, Malaysia. Pembalap ini berhasil memastiakn diri masuk ajang MotoGP 2018 setelah menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand.

Hafizh Syahrin tergabung dengan tim MotoGP, Monster Yamaha Tech3 dan kehadiran Hafizh Syahrin manggantikan Jonas Folger yang mengundurkan diri akibat cedera saat uji coba pramusim di Sepang.

“Saya sangat senang setelah menerima kabar, bahwa saya akan mengendarai Monster Yamaha Tech3 pada 2018,” tutur Syahrin akhir pekan lalu.

Resmi bergabung dengan Monster Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin menuturkan jika dirinya akan memberikan penampilan terbaiknya, dan dirinya juga tidak lupa memebrikan ucapan terima kasih kepada Hervé.

“Monster dan seluruh tim Tech3 untuk mempercayai saya dan memberi saya kesempatan  untuk bersaing di MotoGP tahun ini,” kata Hafizh Syahrin seperti dikutip di laman resmi tim Tech3 MotoGP.

Dengan ikut sertanya Hafizh Syahrin dan rekannya Johann Zarco akan menambah seru persaingan di MotoGp 2018, dan untuk Hafizh Syahrin masuknya ke ajang MotoGp akan bersaing dengan pembalap besar seperti Marc Marquez, Pedrosa, Valentino Rossi, Lorenzo.

Kini Syahrin tercatat sebagai satu-satunya pembalap di Asia Tenggara yang bertarung di MotoGP, banyak harapan yang di berikan kepada Hafizh Syahrin untuk membawa nama baik Asia Tenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *