Berencana Kuasai Pasar Otomotif Dunia, Toyota Lebarkan Ekspornya

21 Feb

Berencana Kuasai Pasar Otomotif Dunia, Toyota Lebarkan Ekspornya

Cbdedge.com – Berencana mengusai pasar otomotif dunia, produsen otomotif terbesar asal Jepang, Toyota berniat melebarkan penjualan barang produksinya untuk luar negeri, berita ini diungkapan oleh agen Toyota di Indonesia yaitu PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengungkapkan jika yang akan menjadi negara tujuan dari ekspor besar-basaran yang akan dilakukan Toyota adalah Afrika Utara, Amerika Selatan, dan Asia.

“Jadi potensi ekspansi market itu masih di Afrika Utara, Aljazair dan sebagainya, kalau Central South Amerika itu, Chili, Peru, dan sebagainya. Kalau Asia itu new market lah seperti, Laos, Myanmar, dan sebagainya,” jelasnya Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, kepada wartawan, di Jakarta.

Lebih lanjut, Warih Andang Tjahjono menjelaskan jika perluasan untuk penjualan Toyota ke luar negeri masih sama untuk benua yang di tuju, hanya saja untuk negaranya akan diperbanyak.

“Sekarang yang sudah tahun lalu itu misalnya seperti Afrika Utara itu baru satu, Maroko, kemudian Central South Amerika juga masih Argentina dan Brasil, Asia masih negara-negara terkemuka,” paparnya Warih Andang.

Untuk kawasan Asia yang menjadi wilayah terdekat guna memperluas ekspor Toyota adalah Laos. “Paling deket Laos. Karena mereka yang minta. Produknya Innova,” ucap Warih.

“Kita berharap market baru tersebut plus market sekarang bisa meningkatkan volume,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *