Sebelum Berkendara, Pastikan Karpet Mobil Terpasang Dengan Benar

15 Feb

Sebelum Berkendara, Pastikan Karpet Mobil Terpasang Dengan Benar

Cbdedge.com – Berbagai aksesoris penunjang kenyaman ketika berkendara ada banyak sekali seperti Global Positioning System (GPS), Handphone/GPS Holder, Kamera Mobil, Layar Monitor, Karpet dan masih banyak lagi.

Terkait aksesoris mobil ini, ada aksesoris yang jika kita memasang dengan tidak benar maka bisa fatal akibatnya yaitu mangakibatkan kecelakaan. Aksesoris ini adalah karpet.

Kerpet yang diharapkan bisa membuat nyaman pengemudi dan penumpang selama di perjalanan malah bisa menjadi penyebab kecelakaan jika salah dalam memasang, hal ini dikarenankan Pplapis lantai mobil itu bisa mengakibatkan pedal gas menyangkut sampai mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara memasang karpet mobil yang benar, seorang Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Area 2, Iwan Abdurahman memberikan tipnya.

“Karpet tambahan tanpa pengait ada potensi maju dan secara tidak sengaja menginjak pedal gas,” kata Iwan.

Iwan juga memberikan tips untuk pemilihan karpet saat membeli diwajibkan untuk mengecek terlebih dahulu apakah karprt ada pengait atau tidak. Namun, jika membelinya di diler pengait pasti ada.

“Walaupun tidak, diler pasti menjual aksesori nya. Jadi sebaiknya perhatikan itu demi keselamatan,” tutur Iwan.

Terkait dengan karpet mobil ini perlu dikatahui jika ada dua jenis karpet pada mobil, yang pertama adalah hook dan yang kedua dial. Kendati berbeda keduanya mempunyai kunci untuk lantai mobil jadi ketika akan berkendara pastikan semua sudah terkunci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *