Kaca Mobil Terkena Jamur? Begini Cara Hilangkannya

12 Feb

Kaca Mobil Terkena Jamur? Begini Cara Hilangkannya

Cbdedge.com – Kaca mobil adalah bagian penting dari sebuah mobil. Kaca bisa melindungi pengendara dari hujan dan panas serta debu. Karena fungsi itu, kaca mobil merupakan perangkat mobil yang paling sering terkena debu, hujan dan panas.

Dalam kasus ini, ada beberapa pemilik yang biasanya membiarkan begitu saja debu yang menumpuk pada kaca mobil tanpa membersihkannya setiap kali terkena debu.

Padahal debu yang menumpuk pada kaca dan terus menerus terkena panas dan hujan bisa saja mengakibatkan timbulnya jamur kaca. Jamur kaca ini bisa mengurangi tampilan mobil dan yang fatal adalah pandangan jadi sedikit kurang jelas.

Namun, tidak perlu khawatir jamur pada kaca bisa dihilangkan dengan mudah hanya dengan caran pembersih kaca atau glass scrub yang mudah juga dijumpai ditoko-toko otomotif.

Mengatasi masalah jamur kaca ini, seorang Operator Detailing dari Lumens, Wahyu Setiawan memberikan sebuah tips sederhana tentang bagaimana cara mudah membersihkan jamur kaca yang menempel.

“Pertama kaca harus dibersihkan dahulu dengan busa dan shampoo mobil seperti mencuci mobil biasanya, setelah itu dicuci dan dikeringkan, selanjutnya semprotkan cairan glass scrub dan seka dengan lap mikrofiber,” jelasnya Wahyu Setiawan.

Setelah itu, siapkan lap lembut dan glass scrub, kemudian oleskan glass scrub ke bagian yang terdapat jamur kaca dan langsung bersihkan dengan agak ditekan hingga jamur atau kotoran hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *