Beberapa Tipe Pengendara Yang Merugikan Lainya

25 Jan

Beberapa Tipe Pengendara Yang Merugikan Lainya

Cbdedge.com – Banyaknya orang yang sudah mempunyai kendaraan pribadi membuat jalanan semakin sempit karana volume kendaraan yang meningkat terlebih pada kalangan motor. motor banyak digunakan untuk aktivitas seperti berangkat kantor dan sebagainya. Motor sendiri dipilih karena bisa selap-selip dan mudah.

Dan dari banyaknya pengendara motor dan mudahnya untuk selap-selip banyak sekali pengendara motor yang dengan sengaja melanggar aturan padahal tindakannya itu bisa menimbulkan masalah yang lebih besar.

Dipubikasikan oleh sebuah situs, ada beberapa tipe pengendara motor yang meresahkan dan membuat geram para pejalan kaki, polisi dan pengendara mobil dan bahkan sesama pemotor.

Berikut beberapa tipe pengendara motor yang menjengkelkan.

1. Lawan Arus

Beralasan dikejar waktu dan terburu-buru, banyak pengendara motor yang memanfaatkan bodi motor yang bisa selap-selip untuk mengambil sedikit jalur yang salah dengan melawan arus dan tanpa memperkirakan bahaya apa yang akan dialami olehnya dan pengendara lainya.

2.Melintas di bukan jalurnya

Berniat mempersingkat waktu dan menghindari kemacetan banyak sekali pengendara motor yang memasuki bukan jalurnya. Perilaku ini banyak ditemui dikawasan DKI Jakarta dimana banyak pengendara yang menggunakan jalur TransJakarta atau jalur cepat khusus mobil.

3. Naik trotoar

Trotoar adalah tempat untuk para pejalan kaki. Dari pengertianya saja untuk pejalan kaki tentu sangat terlarang untuk kendaraan. Namun di Indonesia masih banyak yang pemotor yang naik ketrotoar tanpa malu dan memperhatikan pejalan kaki. Padahal hal ini bisa jadi ancaman buruk buat pejalan kaki dan pejalan kaki akan merasa tak nyaman dan jadi penghalang yang dapat meningkatkan risiko kecelakaan buat mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *