Daihatsu Sirion Generasi Ketiga Akan Segera Hadir

11 Jan

Daihatsu Sirion Generasi Ketiga Akan Segera Hadir

Cbdedge.com – Perusahaan mobil Jepang tertua, yang dikenal dengan produk mobil-mobilnya yang berukuran kecil/kompak, Daihatsu menginformasikan akan memberikan model baru untuk Daihatsu Sirion yang diproduksi pada November 2017.

Daihatsu Sirion sendiri lebih dulu terkenal di Negeri Jiran, Malaysia. Perodua Myvi sebutan orang Malaysia untuk Daihatsu Sirion ini. Dan baru-baru ini di Daihatsu Sirion yang akan memperkenalkan generasi terbarunya untuk Indonesia.

Kabar baik ini pun dibenarkan oleh Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, Amelia Tjandra juga menginformasikan jika generasi terbatu dari Daihatsu Sirion akan dipublikasikan pada Februari 2018, namun mengenai berapa harga yang dibandrol untuk Daihatsu Sirion terbaru saat ini belum ada informasi.

“Nanti akan kita informasikan lagi, sekarang sedikit sedikit dulu,” tutur wanita yang akrab disapa Amel.

Berbeda dengan generasi pendahulunya, untuk generasi terbaru dari Daihatsu Sirion ini diklaim memiliki jarak sumbu roda (wheelbase) lebih panjang 60 mm, yaitu menjadi 2.5000 mm. Dimensi panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.550 mm.

Untuk bodi pun diklaim lebih kuat karena menggunakan bahan baja high tensile 2,5 kali lebih banyak dari model sebelumnya.

Dan untuk dapur pacu masih menggunakan mesin 1,3-liter tetapi tetap menggunakan tipe 1NR-VE, DOHC, Dual VVT-i. diperkirakan juga tenaganya meningkat 5 ps atau menjadi 100 ps karena sebelumnya hanya 95 ps dan torsi maksimum 121 Nm.

Daihatsu Sirion yang sekarang ini sendiri di Malaysia dijual RM 44.300 atau setara dengan Rp 143 jutaan. Sedangkan di Indonesia, di pasarkan dengan harga mulai dari Rp 167.525.000 hingga Rp 187.025.000 untuk kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *