Penduduk Indonesia Lebih Suka Dengan Mobil Berjumlah Kursi Banyak

24 Nov

Penduduk Indonesia Lebih Suka Dengan Mobil Berjumlah Kursi Banyak

Cbdedge.com – Seiring dengan berkembangnya zaman yang saat ini semakin memperlihatkan kemajuannya, popularitas mobil Sport Utility Vehicle (SUV) juga semakin naik meskipun dalam tahap yang tidak terlalu cepat.

Ada beberapa produsen yang telah melirik lantaran mobil dengan tipe SUV yang telah mempunyai nilai lebih pas di Indonesia lantaran tampilannya yang begitu gagah dan juga terkesan tangguh.

PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini telah meluncurkan satu produk terbarunya yakni Low SUV All New Rush sepanjang hari Kamis (23/11/2017) kemarin. Hadir sebuah perubahan yang terlihat disematkan di produk tersebut. Mobil pun standarnya kini sudah 7 kursi.

Diucapkan Wakil Presiden TAM Henry Tanoto, Rush terbaru ini mengikuti keinginan konsumen yang menginginkan mobil tangguh (SUV) namun bermuatan banyak seperti MPV.

“Intinya gini, kami tuh meluncurkan mobil berdasarkan apa maunya customer. Pemilihan ini berdasarkan survei kami di segmen ini. Mereka inginnya tujuh seater,” ucapnya di sela-sela peluncuran All New Rush di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

“Hal ini terbukti dari penjualan Rush sebelumnya yang hampir 90 persen konsumen memilih tujuh kursi,” tambah Henry.

Pihaknya juga melihat jika pangsa pasar Indonesia tidak terlalu memperhatikan tipe mobil entah SUV ataupun MPV. Yang jelas, mereka menginginkan mobil yang keren, gagah, dan tangguh namun masih cocok sebagai mobil keluarga.

“Semua tergantung marketnya (mengapa Rush tidak 5 bangku seperti SUV pada umumnya. Kalau ngomong market kan macam-macam, ada customer behaviour, kondisi jalanan, culture, dan macam-macam. Nah, kalau di Indonesia maunya mobil bisa buat untuk keluarga tapi tetap gagah dan tangguh. Oleh karena itu SUV seven seater di Indonesia cukup diterima dengan baik,” tutur Henry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *