Rencana India Untuk Ganti Seluruh Mobil Beralih Ke Mobil Listrik

20 Nov

Rencana India Untuk Ganti Seluruh Mobil Beralih Ke Mobil Listrik

Cbdedge.com – Sudah banyak negara yang saat ini memang sedang rajin dan semangat untuk maju dalam mengembangkan jenis mobil yang sedang menjadi obrolan yang sangat ramai menjadi topik pembicaraan yakni mobil listrik. Mobil listrik juga disebut-sebut sebagai kendaraan yang ramah lingkungan.

Salah satu negara yang sedang dalam puncak proses pengembangan yakni negara India. Dikabarkan, India telah mempunyai sebuah misi untuk melakukan pergantian untuk keseluruhan mobil yang ada di India untuk beralih menggunakan mobil listrik.

Untuk mendukung misi dari India tersebut, dua produsen mobil yang berasal dari Jepang juga sudah memulai untuk memperkenalkan produknya di Negara India.

Disebut-sebut, Toyota dan Suzuki kabarnya telah menandatangani MoU untuk segera meresmikan mobil listrik di India pada tahun 2020.

Dilakukannya penandatanganan MoU tersebut merupakan salah satu hal yang baru. Sebelumnya, juga sempat ada perjanjian yang berisi kerja sama pada bulan Februari yang lalu. Isi perjanjian yang dilakukan pada Februari lalu berisi terkait dengan tugas dari dua produsen asal jepang tersebut. Untuk Suzuki mempunyai tugas untuk memproduksi mobil listrik dan untuk Toyota nantinya akan mendukung dari segi teknisnya.

Nantinya, dua produsen mobil tersebut akan menindak lanjuti dalam mendalami terkait penerimaan dan penggunaan mobil listrik di India. Dalam studi tersebut juga didalami soal mengatur tempat pengecasan serta layanan purnajual mobil listrik.

Untuk pihak dari Suzuki sendiri juga telah mengumumkan adanya rencana untuk memproduksi baterai ion lithium di pabrik Gujarat India. Untuk semua komponen nantinya akan diproduksi secara lokal mulai dari baterai, motor listrik, dan komponen penting lainnya.

Harga juga menjadi salah satu pertimbangan dari Suzuki maka itu memilih untuk memproduksinya sedara lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *