Mitsubishi Xpander Siap Rebut Pangsa Pasar Toyota Avanza

16 Nov

Mitsubishi Xpander Siap Rebut Pangsa Pasar Toyota Avanza

Cbdedge.com – Kehadiran dan munculnya Mitsubishi Xpander sudah siap untuk menggebrak dunia industri otomotif nasional. Mitsubishi Xpander sendiri sudah masuk dan berada di posisi riuh yakni low MPV.

Ada satu produk yang terlihat sangat terganggu dengan kehadiran Mitsubishi Xpander sendiri yakni Toyota Avanza. Sebelum kehadiran Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza berhasil merebut pangsa pasar di Indonesia dengan mencetak angka penjualan yang begitu fantastis dengan waktu yang terbilang sangat singkat.

Xpander hadir dengan menawarkan sesuatu yang sebelumnya belum ada. Untuk keunggulan yang dihadirkan oleh Xpander sendiri salah satunya dengan mengsung satu desain yang terlihat atraktif dan hal tersebutlah yang membedakan dengan produk-produk lainnya yang sudah ada terlebih dahulu.

Produk sebelumnya seperti Avanza, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio yang merupakan pemain lama terlihat cukup gerah dengan kehadiran Xpander di pasaran tanah air. Pihaknya sangat pindah dalam merebut perhatian para peminat yang tertarik dengan desain atraktif yang ditawarkan Xpander.

Avanza yang saat ini menjadi pemimpin pangsa pasar dalam segemen ini juga harus melakukan sesuatu untuk tidak tertinggal jauh dari Xpander sendiri. Selain desain yang atraktif yang begitu penting ketika pertama kalinya para konsumen memandang,  soal sistem penggerak roda yang berbeda antara Avanza dan pesain lainnya juga menjadi persoalan.

“Sebenarnya kami tidak terlalu memikirkan soal produk di merek lain. Entah itu desain, mesin atau fitur lainnya. Kami selalu mencoba menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, termasuk itu Avanza” jelas Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, di Surabaya, Rabu (15/11/2017).

Sudah selama sepuluh tahun ini Avanza menjadi produk yang paling banyak peminatnya. Artinya, low MPV andalan Toyota tersebut sangat diterima oleh masyarakat yang membutuhkan mobil multiguna bawah.

“Avanza sama sekali tidak terpengaruh dengan desain kompetitor. Hal yang pasti, kondisi ini menguntungkan buat konsumen, karena jadi memiliki banyak pilihan. Ke depannya, bila ada model baru, tetap tidak melulu kami hanya memikirkan soal desain, karena yang terpenting adalah kebutuhan konsumen,” jelas Henry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *