Mobil Otonom Sedang Marak Dikembangkan Produsen Amerika Serikat

9 Nov

Mobil Otonom Sedang Marak Dikembangkan Produsen Amerika Serikat

Cbdedge.com – Pada akhir-alhir ini para produsen otomotif sedang ramai sekali dalam berlomba untuk memproduksi sebuah mobil otonom. Mereka dengan semangatnya mulai mencoba untuk mengmbangkan mobil otonom yang rate nya sedang meningkat dikalangan pecinta otomotif.

Maksud dari mobil otonom itu sendiri yakni sebuah mobil yang nantinya tidak memerlukan seorang pengemudi untuk bisa berjalan. Mengapa begitu, yaps mobil otonom menggantikan fungsi manusia yang menjadi dengan sebuah sistem kecerdasan buatan atau artificial intelligent (AI).

Jadi penumpang yang berada di dalam mobil cukup duduk manis dan bisa menjalankan kegiatan yang lainnya di dalam mobil otonom. Salah satu produsen besar yang berasal dari Amerika Serikat, Alphabet Inc’s Waymo yang bekerja dibawah atap Google kabaranya tidak lama lagi akan segera meluncurkan sebuah layanan kendaraan shutter tanpa manusia di belakang kemudinya.

Hal tersebut disampaikan oleh John Krafcik, Chief Executive Waymo, layanan self-driving tersebut sudah diuji di jalanan umum sekitar Arizona. Dalam beberapa bulan yang akan datang nanti, masayarakat luas sudah diperbolehkan untuk menjajal armada minivan Flat Chrysler Pacifica dari Waymo dalam rangka uji coba.

Mobil akan melaju ke berbagai medan seperti jalan utama hingga pinggiran kota Phoenix, Arizona. Pilihan area tersebut dikarenakan cuaca di sana cukup kering (tidak bersalju atau hujan lebat) dan mudah diprediksi.

Awalnya, penumpang berpergian dengan seorang karyawan Waymo yang berada di belakang kemudi untuk menjelaskan beberapa fungsi tombol pada mobil seperti cara menghentikan laju roda empat tersebut. Selanjutnya, karyawan itu akan membiarkan pencoba untuk menikmati sensasi mobil tanpa sopir secara penuh.

“Tujuan dari peluncuran mobil tanpa awak ini untuk berkendara pada skala padat seperti lingkungan perkotaan dengan aman,” ujar GM Waymo, Mary Barra.

Seiring berjalannya waktu, Flat Chrysler Pacifica akan mampu menembus jalanan dengan cuaca ekstrem seperti curah hujan yang cukup tingi dan juga bersalju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *