Produsen Harus Berani Hadapi Tantangan Untuk Produksi Mobil Ramah Lingkungan

31 Oct

Produsen Harus Berani Hadapi Tantangan Untuk Produksi Mobil Ramah Lingkungan

Cbdedge.com – Ada sebuah tantangan yang harus bisa dihadapai oleh para pabrikan mobil listrik. Saat ini mobil listrik menjadi salah satu pilihan utama para produsen mobil lantaran sifatnya yang ramah lingkungan.

Ada sebanyak tigaa jumlah tantangan yang harus dihadapi oleh para pabrikan mobil listrik, yang pertama yakni jarak tempuh. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh President Advanced R&D and Engineering Company Toyota Motor Corporation, Kiyotaka Ise.

Di menuturkan, mobil listrik dengan baterai lithium saat ini hanya memiliki daya jelajah yang singkat. Memang, beberapa pabrikan otomotif sudah mengembangkan mobil listrik dengan jarak tempuh hingga ratusan kilometer. Tapi, ada tantangan lainnya.

“Tantangan kedua adalah soal waktu pengisian ulang baterai mobilnya,” kata Ise saat ditemui di Pasifico, Yokohama, Jepang, Sabtu (27/10/2017).

Pasalnya, butuh waktu yang lumayan lama untuk bisa mengisi daya dari baterai lithium. Bahkan untuk bisa mengisi baterai hingga full 100 persen diperlukan waktu kurang lebih sekitar delapan jam. Makanya, Toyota sedang menyiapkan teknologi baterai baru untuk menjawab tiga tantangan itu. Baterai itu adalah baterai solid-state.

Selain itu, Toyota juga sudah membentuk anak perusahaan baru yang menggandeng Mazda dan Denso. Perusahaan bernama EV C.A. Co., Ltd itu akan fokus dalam pengembangan dan produksi mobil listrik canggih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *