Toyota Kenalkan mobil Hybrid Kali Pertama 20 Tahun Lalu

27 Oct

Toyota Kenalkan mobil Hybrid Kali Pertama 20 Tahun Lalu

Cbdedge.com – Sebuah trobosan baru yang menggabungkan antara mesin bakar dan motor listrik menjadi satu kesatuan yang saling berkebutuhan antara satu dengan lainnya. Nantinya kedua mesin yang digabung menjadi satu tersebut akan menjadi satu buah kendaraan yang ramah lingkungan.

salah satu kendaraan yang memiliki kendaraan dengan jenis tersebut yakni Toyota. Sejak 20 tahun yang lalu, Toyota sudah terlebih dahulu mengenalkan teknologi hybrid. Dan kian maju tahun semakin banyak orang yang menggunakan mobil hybrid.

Executive Vice President Toyota Motor Corporation, Didier Leroy menuturkan bahwa pada saat pihak dari Toyota mengenalkan mobil hybrid untuk kali pertamanya, tidak ada yang beranggapan bahwa mobil tersebut akan diterima baik di masyarakat luas. Tak hanya masyarakat saja yang ragu, namun pabrikan lain dan juga media banyak yang tidak yakin akan hal tersebut.

“Ketika kami mulai dengan hybrid, tidak ada yang bisa percaya bahwa teknologi itu diterima oleh konsumen Eropa atau menarik perhatian orang Eropa. Banyak kompetitor dan media yang meragukan teknologi itu,” kata Leroy di Tokyo, Jepang.

Nyatanya, saat ini di Eropa, lebih dari 40 persen mobil di sana adalah mobil hybrid. Berdasarkan pengalaman itu, Toyota punya pandangan baru, yaitu “Start Your Imposible”.

“Karena ketika orang-orang bilang tidak mungkin, apa yang kami katakan adalah karena itu baru. Kalau sudah dinikmati konsumen, manfaatnya banyak,” ujar Leroy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *