Mengenal Mobil Honda Yang Pertama Kali Terlahirkan

23 Oct

Mengenal Mobil Honda Yang Pertama Kali Terlahirkan

Cbdedge.com – Satu merek dari Honda untuk pertama kalinya di perindustrian otomotif yang terlahir sekitar tahun 1960an pada masa silam. Mungkin pada saat ini mobil yang ada kebanyakan mobil-mobil yang dipergunakan untuk mengangkut penumpang seperti jenis SUV yang saat ini sedang ngetrend baru-baru ini.

Berbeda dengan mobil yang dilahirkan untuk pertama kalinya yakni sebuah mobil berjenis pikap. Honda pertama kalinya melahirkan mobil pikap yang dikenal dengan T360 Truck.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, pikap T360 Truck tersebut diproduksi untuk pertama kalinya pada tahun 1963 dan mengusung mesin empat silinder 360cc, twin-cam. Mesin tersebut berhasil menciptakan kekuatan sekitar 30 daya kuda. Selain itu, torsi yang dihasilkan mencapai 9.000 rpm.

Untuk dijadikan pembanding saja, model jadul Subaru yang hanya menggunakan mesin 360 cc dua silinder hanya dapat menghasilkan tenaga setengah dari mobil pikap T360.

Nah seiring perkembangan jaman yang kian modern, kemudian dikembangkan lagi sebuah mobil sport Honda yang hingga kini belum pernah diproduksi yakni S360 Roadster. Honda berpikir mobil dengan dua seat bermesin kecil tak laku di pasaran sehingga meluncurkan versi mesin lebih besar yaitu S500 dengan kapasitas 500cc.

Sementara untuk T360 mesin di taruh di bawah kursi pengendara antara sumbu roda depan dan roda belakang (mid engine) sehingga di bagian kursi penumpang lebih luas dan bisa menambah kapasitas kargo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *