PCX Saingi Pasaran NMAX Dengan Harga Selangit

18 Oct

PCX Saingi Pasaran NMAX Dengan Harga Selangit

Cbdedge.com – Pada kelas 150 cc, Honda PCX boleh saja kalah dengan Yamaha NMAX. Salah satu faktor yang membuat kalah pamor yakni dari sisi harga yang lumayan mahal. Hal tersebut yang menjadi tantangan untuk pasaran PCX.

Harga PCX dibandroo dengan harga tinggi dikarenakan motor tersebut memang didatangkan langsung dari Thailand. Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya pun mengakui agar bisa bersaing, motor harus diproduksi di Indonesia.

“Ya kalau di pasar yang high-end (skuter bongsor) dengan harga segitu (Rp 20 jutaan ke atas) sedang berkembang ya mau nggak mau harus dibuat di domestik,” ujarnya, di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Meski demikian, pihaknya masih juga merasa enggan menuturkan apakah PCX masih akan didatangakan CBU ataupun akan dirakit secara lokal.  “Itu yang masih saya bilang, salah satu pertimbangan di final study. Bisa baru bisa juga yang itu, tipenya apa, bisa yang CBU bisa yang baru,” tuturnya.

Yang jelas lanjut Thomas, pasar skuter bongsor di atas Rp 20 jutaan memang sedang berkembang dan cukup tinggi peminatnya. “Yang jelas bermainnya di pasar high end, jadi pasar matik di atas Rp 20 juta ini berkembang, jadi Rp 20- Rp 30 jutaan pasarnya ada,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *