Mengapa Mobil Di Setiap Negara Tidak Ditawarkan Dengan Speak Yang Sama?

10 Oct

Mengapa Mobil Di Setiap Negara Tidak Ditawarkan Dengan Speak Yang Sama?

Cbdedge.com – Meskipun dalam betuk body mobil setiap mobil tidak ada yang sama. Setiap mobil yang ditawarkan dalam setiap negara pasti akan mempunyai speak yang berbeda-beda tergantung tempat penjualannya.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari rasa kekecewaan para pembeli. Seperti adanya sebuah mobil yang ditawarkan di negara kita dengan negara sebelah Malaysia juga pasti akan menawarkan fitur yang berbeda pula.

Para pabrikan mengklaim fitur pada mobil tersebut disesuaikan dengan negara-negara tempat mobil dijual.

“Macam kalau kita bicara mobil premium buatan Jerman apakah kuaitasnya di Eropa sama di Indonesia sama dengan Eropa meskipun sama-sama lokal CKD disini apakah mereka mau mengorbankan kualitasnya mereka disini, nggak. Mereka punya nama jadi mereka harus jaga tuh kualitas,” ungkap Brand Development General Manager Kia Mobil Indonesia, Harry Yanto di Jakarta.

Hal tersebut kebanyakan terjadi pada mobil non-premium yang ada di luar Eropa dengan tujuan supaya mobil dapat dijual dengan membandrol harga lebih murah.

“Beda dengan merek lain yang bukan Eropa, mereka akan down spek. Tujuannya apa karena bukan mobil premium, mobil masyarakat reguler, yang penting adalah harga. Harganya masuk nanti kalau butuh diskon dikasih diskon gede. Caranya gimana, ya materialnya diturunin,” jelasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *