Kondisi Mesin Reader Justru Sebabkan Kemacetan Panjang Di GT Cibubur

23 Sep

Kondisi Mesin Reader Justru Sebabkan Kemacetan Panjang Di GT Cibubur

Cbdedge.com – Pihak PT Jasa Marga semakin menekan terkait rencana otomalisasi pembayaran non  tunai yang akan diberlakukan diseluruh gerbang tol dengan tujuan untuk menciptakan arus lalu lintas semakin lancar.

Namun, dilihat dari perkembangan yang ada, renca tersebut tidak berjalan mulus seperti apa yang diharapkan oleh pihak Jasa Marga. Kemacetan panjang justru masih saja terjadi di Gerbang Tol Cibubur.

Menurut pendapat para masyarakat, penyebab utama yakni mesin pembaca kartu uang elektronik (reader) yang ada di setiap Gardu belum siap dan tidak sedikit warga yang belum mengetahui sistem pembayaran baru yani secara non tunai.

“Mesin banyak yang rusak, dan banyak gardu yang belum dioperasikan. Selain itu, tampaknya sosialiasi juga belum berjalan baik, sebab banyak masyarakat yang belum tahu regulasi ini. Akibatnya, yang tidak punya kartu harus membeli dulu,  inilah yang membuat kendaraan menumpuk,” ujar Galih Ardana, salah seorang warga Cibubur.

Selain itu, sejumlah kartu terbitan lawas produksi di bawah tahun 2012 banyak yang tidak terbaca oleh mesin. Dan tidak seluruh jenis kartu elektronik dapat diterima dalam transaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *