Angka Penjualan CBR250RR vs R25 vs Ninja 250

9 May

Angka Penjualan CBR250RR vs R25 vs Ninja 250

 

Cbdedge.com – Adanya keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing motor sport menjadikan angka penjualannya juga berbeda-beda. Hal ini menyebabkan persaingan yang seru pada motor sport seperempat liter. Dari tiga pabrikan, yakni Honda, Yamaha, dan Kawasaki menawarkan motor sport 250 cc yang memiliki keunggulan tersendiri. Memang setiap pabrikan pasti melakukan inovasi yang terbaik agar motor yang diproduksi bisa bersaing dengan motor produksi pabrikan lainnya.

Motor yang Menjadi Andalan Pabrikan Ternama

Ninja 250

Kawasaki Ninja 250 merupakan yang paling tajam dalam melawan pesaingnya dalam hal penjualan yang terjadi pada periode Januari-Maret 2017. Motor sport seperempat liter yang merupakan andalan Kawasaki tersebut berhasil terjual sebanyak 3.959 unit. Penjualan ini terjadi dalam tiga bulan pertama tahun 2017. Penjualan yang cukup banyak ini mengindikasikan bahwa Kawasaki Ninja 250  merupakan motor seperempat liter yang menjadi favorit kebanyakan orang di Indonesia.

CBR250RR

Untuk penjualan yang selanjutnya dari pabrikan Honda dengan CBR250RR yang baru diluncurkan akhir tahun lalu. Angka penjualan yang dimiliki oleh CBR250RR ini saling menyusul dengan angka penjualan pada Kawasaki Ninja 250. Angka penjualan untuk tiga bulan pertama, yakni Januari-Maret 2017 adalah 3.136 unit. Angka ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan angka penjualan yang didapatkan oleh Kawasaki Ninja 250. Honda CBR250RR ini pada tahun lalu telah mengalami pembaharuan dengan memiliki mesin dua silinder.

Yamaha R25

Sedangkan untuk pabrikan Yamaha ada Yamaha R25 yang berada jauh di bawah kedua rivalnya tersebut. Motor sport dari pabrikan yang memiliki lambang garpu tala ini hanya berhasil terjual sebanyak 506 unit saja pada bulan Januari-Maret 2017.Penjualan sebanyak 506 unit ini berlaku di dalam negeri, sedangkan untuk di luar negeri angka penjualannya lebih fantastis. Yamaha berhasil mengekspor R25 sebanyak 6.960 unit ke berbagai negara selama periode bulan Januari-Maret 2017.

Dengan angka penjualan ke luar negeri yang lebih banyak ini menunjukkan bahwa Yamaha lebih banyak menjual Yamaha R25 ke luar negeri daripada di dalam negeri. Adapun data penjualan yang didapatkan ini berdasarkan data penjualan wholesales (dari pabrik diler) Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *